Sabtu, 01 Juni 2013

7 Hacker Terhebat di dunia

Top 7 Info - Pada dasarnya Hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer.Hacker juga bisa di kategorikan perkerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang di temukannya.

Tapi, justru banyak hacker yang menggunakan program jaringan buatan mereka untuk berbuat hal yang negatif, misalnya mencuri password akun, membobol kunci keamanan suatu situs, dan lain-lain. Dan bahkan sekarang, image hacker dimata umum justru dipandang sebagai seorang kriminal di dalam dunia cyber. Dan memang tak dapat disangkal bahwa otak para hacker memang encer-encer. Apalagi di jaman sekarang ini, makin banyak hacker yang saling bersaing untuk menjadi yang terbaik.


Oke, jadi siapa sajakah hacker terhebat, yang Seputar Info rangkum dari beberapa sumber dan terbentuklah artikel 7 hacker terhebat di dunia:

1. Jonathan James
http://seputarinfo-dunia.blogspot.com/

James adalah orang Amerika, saat baru umur 16 tahun dia dikirim ke penjara karena kelakuannya di dunia maya. Situs departemen pertahanan Amerika dibobol olehnya dan dia cuma bilang itu tantangan bagi dia dan merupakan suatu kesenangan tersendiri. NASA juga terkena dampak keisengan dia, James mencuri software NASA yang diperkirakan seharga $1.7 juta dollar AS. Sehingga NASA dipaksa untuk mematikan server dan sistemnya. Karena kelakuannya, dia juga tidak boleh menyentuh komputer selama 10 tahun. Tapi sekarang dia sudah di jalan yang benar dan bikin sebuah perusahaan keamanan di bidang komputer.

2. Linus Torvalds
http://seputarinfo-dunia.blogspot.com/

Seorang hacker sejati, mengembangkan sistem operasi Linux yang merupakan gabungan dari “LINUS MINIX”.Sistem operasi Linux telah menjadi sistem operasi “standar” hacker.Bersama Richard Stallman dengan GNU-nya membangun Linux versi awal dan berkolaborasi dengan programmer, developper dan hacker seluruh dunia untuk mengembangkan kernel Linux.



3. John Draper

http://seputarinfo-dunia.blogspot.com/
Penemu nada tunggal 2600 Herz menggunakan peluit plastik yang merupakan hadiah dari kotak sereal.Merupakan pelopor penggunaan nada 2600 Hz dan dikenal sebagai Phone Phreaker (Phreaker, baca: frieker)Nada 2600 Hz digunakan sebagai alat untuk melakukan pemanggilan telepon gratis.Pada pengembangannya, nada 2600 Hz tidak lagi dibuat dengan peluit plastik, melainkan menggunakan alat yang disebut “Blue Box”.



4. Mark Abene

http://seputarinfo-dunia.blogspot.com/
Sebagai salah seorang “Master of Deception” phiber optik, menginspirasikan ribuan remaja untuk mempelajari sistem internal telepon negara. Phiber optik juga dinobatkan sebagai salah seorang dari 100 orang jenius oleh New York Magazine.



Menggunakan komputer Apple , Timex Sinclair dan Commodore 64.
Komputer pertamanya adalah Radio Shack TRS-80 (trash-80).


5. Robert Morris
http://seputarinfo-dunia.blogspot.com/
Seorang anak dari ilmuwan National Computer Security Center yang merupakan bagian dari National Security Agencies (NSA).

Pertama kali menulis Internet Worm yang begitu momental pada tahun 1988.
Meng-infeksi ribuan komputer yang terhubung dalam jaringan.


6. Richard Stallman
http://seputarinfo-dunia.blogspot.com/

Salah seorang “Old School Hacker”, bekerja pada lab Artificial Intelligence MIT.Merasa terganggu oleh software komersial dan dan hak cipta pribadi.Akhirnya mendirikan GNU (baca: guhNew) yang merupakan singkatan dari GNU NOT UNIX.Menggunakan komputer pertama sekali pada tahun 1969 di IBM New York Scintific Center saat berumur 16 tahun.


7. Kevin Poulsen
dikenal dengan Dark Dante. Dia menghack database FBI. Selain itu dia juga menghack seluruh lines phone station karena memang kemahiran dia menghack lewat phone lines. Saat ini dia jadi senior editor di Wired News. Ia juga Melakukan penipuan digital terhadap stasiun radio KIIS-FM, memastikan bahwa ia adalah penelpon ke 102 dan memenangkan porsche 944 S2.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar