Rabu, 05 Juni 2013

Pele: Neymar Bisa Lebih Baik dari Messi


"Neymar bisa menendang dengan kedua kakinya, dia bagus di udara."
Neymar (REUTERS/Gustau Nacarino)
VIVAbola - Kepindahan Neymar ke Barcelona disambut baik oleh pemain legendaris Brasil, Pele. Menurut Pele, Neymar kini bisa menjadi pemain yang lebih baik dibandingkan Lionel Messi.

Neymar sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona, Senin, 3 Juni 2013. Pemain 21 tahun itu didatangkan dari Santos dengan nilai transfer sebesar 57 juta euro (Rp731 juta) dan telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Bergabungnya Neymar ke Barcelona membuat dia bisa berduet dengan Lionel Messi. Namun ketika ditanya siapa yang lebih baik di antara keduanya, Pele tetap yakin Neymar yang terbaik.

"Neymar bisa menendang dengan kedua kakinya. Dia bagus saat di udara. Dia memiliki gaya yang berbeda. Itulah yang ingin saya jelaskan pada semua orang. Namun, keduanya adalah pemain yang bagus," kata Pele seperti dilansir Soccerway.

"Saya suka Messi. Saya mengagumi Messi dalam waktu yang lama. Namun, saya pikir Neymar memiliki kemungkinan bermain lebih baik dibandingkan Messi," tegas pria yang merebut 3 Piala Dunia ini.

Pele lalu memuji keputusan Neymar bergabung ke klub Eropa. Menurutnya sebagai salah satu pemain terbaik Brasil, Neymar memang perlu menimba pengalaman di luar negeri.

"Bermain di Eropa memang sedikit berbeda dibandingkan di Amerika Selatan karena sepakbola di Eropa lebih sulit. Namun dengan adanya Messi dan rekan setimnya di Barcelona, akan mudah baginya untuk bermain," kata Pele.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar